7 Rekomendasi Jam tangan GPS (Smart Watch) Terbaik Untuk Main Golf

Golf merupakan olahraga yang bermain di area yang luas. Untuk itu anda perlu Smart Watch agar dapat mengetahui jarak pukulan bola sampai ke lubang. Berikut adalah tujuh jam tangan GPS terbaik yang direkomendasikan oleh para pemain golf profesional.

smartwatch untuk bermain golf
image by golfranges.com

1. Garmin Approach S2 GPS Golf Watch

smartwatch Garmin Approach S2 GPS

Garmin terkenal akan produk GPSMap dan sportwatch nya. Kini Garmin juga mulai meluncurkan rangefinder GPS golf watch untuk anda para pemain golf. Garmin Approach S2 memiliki kemampuan odometer yang dapat melacak jumlah jarak yang kamu tempuh saat menghitung jarak ke lokasi yang berbeda. Sangat dapat di andalkan untuk bermain golf!

Karena semua sudah serba digital. Approach S2 GPS Golf Watch juga tak mau ketinggalan. Kini anda dapat mengunduh kartu skor digital dan kemudian dicetak jika dibutuhkan. Anda bisa melihat kartu skor digital ketika mengakses Smartwatch Garmin ini.

2. Garmin Approach S20 GPS Golf Watch

Garmin Approach S20 GPS Golf SmartWatch

Sangat canggih saya bilang demikian! Garmin Approach S20 GPS Golf Watch menawarkan fitur yang mampu melacak gambar dan menyimpan lokasi keberadaan anda. Menariknya, jam tangan ini mampu menganalisis permainan, menampilkan total langkah, mengetahui jumlah kalori yang terbakar saat bermain golf, sebagai penunjuk waktu, serta memantau jam tidur.

Selain itu, jam tangan ini kompatibel dengan smartphone untuk memunculkan notifikasi telepon dan pesan masuk. Daya tahan baterai jam ini bisa dibilang istimewa karena bisa bertahan hingga 15 jam selama bermain golf. Jika hanya aktif pada mode pelacakan aktivitas, jam ini bisa bertahan hingga 8 minggu tanpa perlu di charge.

Garmin Approach S20 GPS Golf Watch akan menampilkan jarak hazard, lay up dan doglegs saat bermain golf, serta menampilkan jarak depan, tengah, dan belakang. Pilihan 4 variasi warna eksklusif membikin kamu tampak mewah dan modis. Harga yang ditawarkan memang sebanding dengan fitur tingkat tinggi Garmin Approach S20 GPS Golf Watch, yaitu Rp 3.000.000-an.

Jam tangan ini sama seperti GPS Golf Watch lainnya yang memiliki fungsi ganda sebagai alat informasi waktu dan jam khusus GPS Golf.

3. Garmin Approach S60 Smartwatch


Jam tangan kelas tinggi, harganya pun selangit. Garmin Approach S60 yang dibendrol sekitar Rp 5.500.000-an menawarkan fitur-fitur mewah untuk bermain golf.

S60 dapat menyimpan data dan informasi lebih dari 40.000 lapangan di seluruh dunia, dan akan terus di update sampai saat ini. Selain itu, jam tangan super canggih ini juga mampu menampilkan pemetaan lapangan golf saat permainan sedang berlangsung.

Tidak cuma itu, Garmin Approach S60 juga mampu mendeteksi dan menyimpan lokasi dan jarak setiap pukulan secara otomatis, kemudian mengunggahnya ke akun anda di aplikasi Garmin Connect. Hasil rekaman setiap pukulan yang anda unggah di Garmin Connect tersebut nantinya bisa di analisis setelah permainan usai. Ini sangat bermanfaat untuk menelusuri perkembangan kemampuan bermain golf anda. Aplikasi Garmin Connect juga bermanfaat untuk melihat update terbaru data lapangan golf paling populer di seluruh dunia.

Menariknya, anda dapat melihat peringkat para pemain golf lain secara online di aplikasi Garmin Golf yang ada pada Garmin Approach S60 ini. Jadi anda bisa membandingkan peringkat para pemain lain meski berada di lapangan yang berbeda.

Teknologi canggih Garmin Autoshoot, memungkinkan para pemain golf mengecek, menganalisis, dan memetakan kembali semua pukulan yang terdeteksi pada setiap babak permainan. Sehingga dapat membandingkan statistik dari babak sebelumnya melalui data Autoshoot, dan menyesuaikan cara bermain di babak berikutnya.

Ada juga fitur TempoTraining untuk membantu pengguna menyeimbangkan cara mengayun stick golf, menyesuaikan tempo ayunan, serta mengkukur hubungan antara ayunan ke atas dan ke bawah. Tak ketinggalan fitur Garmin Truswing yang berguna untuk memberikan informasi kepada pengguna seberapa besar kecepatan ayunan dan sudut stik golf untuk memperbaiki pukulan.

Sayangnya, ketahanan daya baterai Garmin Approach S60 tidak sampai 10 jam saat bermain golf, dan hanya 10 hari jika digunakan sebagai jam tangan biasa. Tapi jam tangan ini dibekali ketahanan fisik yang luar biasa untuk menghadapi berbagai kondisi cuaca. Jadi tidak masalah jika anda menggunakannya ketika sedang hujan deras atau berkeringat saat cuaca sedang terik. Hebatnya jam tangan ini bisa bertahan di air hingga kedalaman 50 meter.

4. Garmin Vivoactive HR GPS Smartwatch

jam tangan pintar Garmin vicoactive HR GPS untuk main golf

Fungsi utamanya adalah menghitung jarak saat bermain golf. Tapi bisa juga lho digunakan untuk melacak metriks saat berjalan, berlari, berenang dan bersepeda. Keistimewaan jam ini terletak pada alat kalkulasi detak jantung yang dapat mengukur detak jantung sepanjang hari.

Untuk urusan daya tahan baterai, Garmin Vivoactive hanya mampu bertahan 13 jam ketika sedang dalam permainan golf, dan 8 hari saja saat mode istirahat. Meskipun begitu, jam tangan pintar ini dapat mengukur jarak bola sebelum dipukul. Kalkulasi perkiraan kekuatan pukulan juga bisa kita lihat pada alat serba guna ini.

Fitur lain yang tak kalah kerennya adalah terdapat kartu score digital dan sertifikasi waterproof. Hanya saja harga yang dibendrol cukup mahal, yaitu sekitar 3.800.000-an. Namun anda tidak akan kecewa jika membeli jam tangan pintar ini, karena bisa digunakan juga untuk banyak jenis olahraga lainnya. Terdapat segudang keunggulan yang bisa anda peroleh apabila memiliki GPS Smartwatch besutan Garmin ini!

5. Bushnell NEO XS GPS Rangefinder Watch

jam tangan GPS Bushnell NEO XS GPS Rangefinder

Jam tangan ini memiliki daya tahan yang luar biasa. Pada mode normal NEO XS bisa bertahan sangat lama, anda hanya perlu mengisi ulang daya setelah 3 putaran permainan. Cukup lumayan lama bukan?

Keistimewaan jam tangan pintar ini terletak pada fitur kalkulator penghitung jarak setelah anda memukul bola. Fitur tersebut dapat menampilkan jarak untuk hazard dan lay up hingga 4 bola per lubang. Ukuran display 23 x 23 mm menampilkan standar jarak depan, tengah, dan belakang.

NEO XS GPS Rangefinder Watch merek Bushnell mencakup odometer yang dapat membantu anda melacak seberapa luas lokasi yang tercakup. Tersedia pilihan warna trendi kombinasi hitam-kuning, hitam-orange, dan putih-biru. Kamu bisa membeli jam tangan pintar ini seharga  Rp 2.2000.000-an.

6. Bushnell Excel GPS

jam tangan GPS Bushnell Excel untuk main golf

Busnell sudah bermain lebih lama di pasar wearable golf ketimbang Garmin. Banyak fitur spesial di dalamnya, seperti layar sentuh digital 35.000 Pre-loaded Courses dan aplikasi pendamping khusus. Jam tangan Excel GPS juga memiliki Bluetooth yang memungkinkan berintegrasi dengan smartphone.

Jam tangan pintar ini nyaman di pergelangan tangan. Akan terlihat trendi dengan body yang tahan terhadap percikan air. Daya tahan baterai mencapai 14 jam saat bermain golf dan dapat mencharge kembali selama 3 jam.

7. POSMA GT2 Trainer + Activity Tracking GPS Watch

jam tangan GPS POSMA GT2 Trainer + Activity Tracking untuk main golf

Tingkatkan permainan golf anda dengan POSMA GT2 Trainer + Activity Tracking GPS Watch. Rancangan khusus bagi kamu yang ingin menjadi pemain gold profesional, jam tangan pintar ini mampu menandai lokasi anda secara otomatis saat menuju tee pertama. Smartwatch ini memberi informasi jarak standar depan, tengah, dan belakang, serta jaraj untuk hazard dan lay up.

Jika pemain golf diberikan dua opsi berbeda, maka jam tangan ini akan beralih fungsi menjadi bagian kanan atau kiri hanya dengan menekan sebuah tombol. Keunggulan POSMA GT2 adalah mampu memprediksi jarak meski bola belum dipukul. Tentu ini sangat membantu anda menentukan stik golf yang akan digunakan, karena sebelumnya sudah mengetahui prediksi jarak yang akan ditempuh.

Tidak peduli apakah cuaca sedang hujan atau cerah, POSMA GT menawarkan ketahanan terhadap percikan air. Daya tahan baterai tergolong awet karena bisa bertahan 8 hingga 10 jam saat permainan sedang berlangsung. Jika anda menyimpannya maka baterai tak akan habis selama 8 hari.

Menurut saya Smartwtach ini memiliki fitur yang lengkap meski harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Anda bisa membawa pulang jam tangan ini hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 1.500.000-an saja.

Itulah Tujuh rekomendasi jam tangan GPS khusus untuk bermain golf yang bisa kamu pertimbangkan. Jangan sampai salah pilih supaya fungsi bisa menjadi lebih maksimal.

Belum ada Komentar untuk "7 Rekomendasi Jam tangan GPS (Smart Watch) Terbaik Untuk Main Golf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel